Suporter Jepang Kembali Curi Perhatian Saat Operasi Bersih-bersih Stadion di Laga Piala Dunia Lawan Jerman

- Kamis, 24 November 2022 | 15:00 WIB
Pendukung Jepang Kembali Curi Perhatian Saat Operasi Bersih-bersih Stadion di Laga Lawan Jerman Piala Dunia  (Twitter/ @brfootball)
Pendukung Jepang Kembali Curi Perhatian Saat Operasi Bersih-bersih Stadion di Laga Lawan Jerman Piala Dunia (Twitter/ @brfootball)

JABAR HITS - Jepang menikmati salah satu hari paling penting dalam sejarah sepak bola mereka di Piala Dunia 2022 saat mereka membuka kampanye dengan kemenangan 2-1 atas Jerman.

Penalti Ilkay Gundogan membuat Jerman unggul di babak pertama, tetapi tim favorit gagal memanfaatkan peluang mereka dan kemudian upaya Kai Havertz dianulir karena offside.

Beberapa pergantian pemain kunci mengubah permainan untuk menguntungkan Jepang saat pemain pengganti Ritsu Doan dan Takuma Asano mencetak gol dalam delapan menit babak kedua untuk membalikkan permainan dan memberikan kejutan lain hanya sehari setelah Argentina dijatuhkan oleh Arab Saudi.

Baca Juga: Update Gempa Cianjur, BNPB: 271 Korban Meninggal Dunia, 2.043 Alami Luka, dan 40 Dilaporkan Hilang

Sementara penggemar Jepang berhak menikmati momen mereka di bawah sinar matahari, perhatian kelompok penggemar di Stadion Internasional Khalifa segera beralih ke sekeliling mereka.

Negara ini telah mendapatkan reputasi di turnamen internasional atas niat baik para suporter selama bertahun-tahun, dengan para suporter Jepang secara teratur terlihat membersihkan stadion sebelum meninggalkan lapangan. Itulah yang terjadi setelah menang 2-1 atas Jerman pada Rabu Malam waktu Indonesia.

Pengguna media sosial dengan cepat menyoroti upaya para penggemar Jepang, yang bertahan untuk membantu pejabat membuang semua sampah.

Baca Juga: Rangkuman Piala Dunia Hari 4, dari Jepang Kalahkan Jerman Hingga Spanyol Bantai Kosta Rika

Ada kebutuhan yang meningkat di era modern untuk tindakan dan kesadaran lingkungan yang lebih besar karena ancaman perubahan iklim yang terus meningkat, dengan FIFA menyatakan mereka percaya Piala Dunia Qatar akan menjadi turnamen netral karbon pertama dari jenisnya.

Halaman:

Editor: Caca Kartiwa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Kembali Menjadi Ketua ASEAN Tahun 2023

Senin, 14 November 2022 | 16:57 WIB
X