Modulator Kapolresta Bandung di SMP PCI Baleendah Dengan Tema Bahaya Narkoba, Bullying dan Cyber Crime

- Kamis, 29 September 2022 | 18:18 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo (kiri) saat memberikan pemaparan di SMP PCI Baleendah. (Humas Polresta Bandung.)
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo (kiri) saat memberikan pemaparan di SMP PCI Baleendah. (Humas Polresta Bandung.)

JABAR HITS - Guna mencegah kenakalan remaja khususnya para pelajar. Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyambangi SMP PCI Baleendah.

Kegiatan tersebut dalam rangka PCI Serial Lecture VII dengan mengambil Tema Bahaya Narkotika, Bullying, dan Cyber Crime.

"Terkait narkoba, ade-ade saya sampaikan bahwa narkoba itu adalah bahan berbahaya yang ade-ade tidak boleh coba sekalipun," kata Kusworo saar memberikan pemaparan di hadapan siswa siswi SMP PCI Baleendah. Kamis, 29 September 2022.

Baca Juga: Kerap Terlihat Mesra dengan Suami, Lesti Kejora Lapor Polisi Dugaan KDRT oleh Rizky Billar

"Nanti akan ada rasa ingin pakai lagi. Akhirnya, setelah kita kecanduan maka kita disuruh beli," sambungnya.

Selain membahas narkoba, dirinya juga memberikan penjelasan betapa bahayanya bullying atau perundungan antar sesama.

"Bisa jadi yang di bullying atau dirundung justru dia yang akan jadi orang yang dimintai tolong, jadi jangan ngebully dan jangan juga membully," ujarnya.

Baca Juga: 10 Quotes Menyambut Awal Oktober dalam Bahasa Inggris dan Artinya, Penuh Makna dan Membangkitkan Semangat

Tak hanya itu, Kusworo sekaligus menjelaskan tentang cyber crime. Menurutnya, penjelasan ini penting diberikan kepada para pelajar terutama kepada siswa siswi SMP.

Halaman:

Editor: Ghulam Halim Hanifuddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X