Seorang Polisi Cianjur Menyisihkan Uang Gajinya untuk Dirikan Rumah Belajar bagi Pelajar yang Putus Sekolah

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 14:05 WIB
Rumah Belajar milik Aipda Sopyan Sahuri untuk para pelajar yang putus sekolah karena kendala ekonomi. (www.cianjur.jabar.polri.go.id)
Rumah Belajar milik Aipda Sopyan Sahuri untuk para pelajar yang putus sekolah karena kendala ekonomi. (www.cianjur.jabar.polri.go.id)

 

JABAR HITS - Seorang anggota polisi di Polres Cianjur, Jawa Barat, Aipda Sopyan Sahuri, mendirikan rumah belajar untuk para pelajar yang putus sekolah.

Aipda Sopyan Sahuri, mendirikan rumah belajar tersebut di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang yang merupakan lingkungan tempat tinggalnya.

Kerennya, Aipda Sopyan Sahuri dapat mendirikan rumah belajar ini dari hasil menyisihkan gaji sebagai anggota polisi.

Baca Juga: Sinopsis Film Priyanka Chopra Anjaana Anjaani, Kisah Sedih yang Berakhir Indah

Rumah Belajar ini juga dibangun diatas tanah seluas 100 meter persegi yang merupakan tanah milik keluarga Aipda Sopian yang dihibahkan.

Tanah seluas 100 meter persegi tersebut dibangun satu ruang kelas sebagai Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) sehingga saat menuntaskan pendidikannya, siswa di rumah belajar bisa mendapat ijazah seperti siswa sekolah formal.

"Saat ini ada 20 anak yang kembali melanjutkan sekolah di rumah belajar yang saya bangun tanpa dipungut biaya sepeserpun. Karena tanpa biaya, banyak orang tua yang mendorong anaknya untuk kembali ke sekolah yang setiap minggu hanya perlu masuk dua hari," ujar Sahuri di Cianjur, Sabtu, 1 Oktober 2022 yang dikutip dari laman Antara.

Baca Juga: 10 Qoutes Terbaik Bulan Oktober 2022, Menginspirasi dan Cocok Bagikan Lewat Medsos

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Antaranews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X