Sebanyak 422 Fasilitas Pendidikan di Kabupaten Cianjur Rusak Akibat Gempa, Ini Tanggapan Pemerintah

- Minggu, 27 November 2022 | 13:39 WIB
Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur Akib Ibrahin menjelaskan kerusakan bangunan lembaga pendidikan akibat gempa di Cianjur
Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur Akib Ibrahin menjelaskan kerusakan bangunan lembaga pendidikan akibat gempa di Cianjur

JABAR HITS - Sebanyak 422 fasilitas pendidikan rusak parah akibat gempa Cianjur yang terjadi pada Senin, 21 November 2022.

Ratusan fasilitas pendidikan tersebut mengalami kerusakan dari skala ringan sampai berat akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur Akib Ibrahim, menyampaikan pihaknya telah melakukan beberapa upaya untuk mengusulkan perbaikan.

Baca Juga: Bisa Jadi ide Bisnis atau Jualan! Inilah Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi ala Chef Devina Hermawan

"Sampai saat ini, kami baru sampai pada proses pendataan dan pengusulan perbaikan fisik bangunan yang rusak. Datanya masih bersifat dinamis karena masih dalam proses pendataan dan analisis di lapangan," katanya.

Menurut laporan terakhir, jumlah total kerusakan fisik bangunan lembaga pendidikan yang terdampak gempa bumi mencapai 398 unit bangunan sekolah termasuk 1.653 ruang belajar mengajar.

Jumlah tersebut diantaranya terdiri dari bangunan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 143 unit bangunan sekolah dan 202 ruangan belajar yang rusak.

Baca Juga: Trending Twitter Usai Tanggapi Aksi Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Gitasav Dukung LGBT?

Jenjang Sekolah Dasar (SD) sebanyak 165 bangunan sekolah dan 579 ruangan rusak.

Halaman:

Editor: Siti Nieke Noviyanti

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X